Home » , , » UNTUKMU KUPERSEMBAHKAN SEBUAH MOTIVASI

UNTUKMU KUPERSEMBAHKAN SEBUAH MOTIVASI

Untukmu Kupersembahkan Sebuah Motivasi
(LPJ, Makan Bersama, Sharing)
Agnes Dongoran

IPPMP-MS; Mahasiswa memiliki karakter yang berbeda-beda, ada mahasiswa yang merasa bahwa kuliah sangat penting sampai mengabaikan organisasi, kedua ada mahasiswa yang terlalu sibuk dengan organisasi tanpa memikirkan kuliah, dan yang ketiga ada mahasiswa yang menganggap organisasi penting dan tetap juga memntingkan kuliah.

1. LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban)
Sepanas apapun hari, sehaus apapun tenggorokan, semalas apapun hati, dan seberat apapun dirimu melangkah, cobalah sadari betapa pentingnya LPJ Natal ini untuk diikuti, kenapa? Banyak alasan yang akan saya tuangkan bagi kamu yang tidak hadir pada acara LPJ kemarin, Minggu, 09 Maret 2014.

Pertama adalah kamu akan tahu kendala, dan saran yang diberikan oleh para panitia natal selama kita melakukan natal kemarin mulai dari latihan, GR, bahkan sampai hari Natal tiba. Nah.. disini kamu berfungsi sebagai pemberi masukan, menyanggah, bahkan memberi kritik dan saran untuk lebih bagus lagi ke depannya.

Kedua, kamu akan tahu tentang pertanyaan “berapa dana yang kami keluarkan selama natal, dan berapa masukan? Apakah balance, ataukah surplus atau malah rugi? Kamu akan menemukan jawabannya, sehingga tiada pertanyaan bagimu nanti “dimana uang natal tahun lalu?, koq uang natalnya gak nampak, kemana aja?” pikirkanlah teman-teman bahwa hasil keuangan itu penting kamu ketahui, karena uang itu adalah uang kita yang kita cari bersama melalui penjatuhan proposal, aksidana, lelang, jual sticker, dsb.

Ketiga, kamu akan tahu bagaimana bentuk ataupun struktur pembuatan laporan itu sebenarnya, karena disana kita akan belajar bersama. Hal itu penting untuk kamu ketahui untuk pengetahuan kedepanmu nanti. Selain itu kamu juga akan bertemu dengan teman-teman yang kamu rindukan selama ini.

Kami hanya bisa sedikit memaparkan bagaimana hasil LPJ yang dilakukan pada:
  Hari/tanggal : Minggu, 09 Maret 2014
  Pukul : 13.30 WIB
  Tempat : Jln Jamin Ginting no. 777, Padang Bulan-Medan
Dengan hasil bahwa laporan diterima secara bersyarat yaitu harus melakukan revisi selayaknya manusia tidak luput dari kesalahan, dan keuangan surplus kurang lebih 3juta. Demikian mungkin masalah LPJ, untuk informasi selanjutnya anda akan dapat ketika anda memang harus datang mengikuti LPJ.

2. Makan Bersama
Akhirnya keputusan untuk makan bersama disamping kekecewaan melihat anggota yang datang bisa dihitung jari, kami lampiaskan. Jalan keluar yang kami lakukan ini adalah untuk membangun kebersamaan kami lagi demi kebaikan organisasi ini. Makan bersama bukan hanya sekedar untuk makan namun disini kita juga dilihat, bagaimana kita menjadi seseorang yang dipandang diorganisasi dalam menyiapkan hidangan untuk orang-orang. Tawa dan berbagi bersama terjalin ketika makan bersama dilakukan, bukan hanya itu tapi ditambah juga menu dengan berbagi bersama diselingi dengan ejekan canda sesama teman.

3. Sharing bersama
Bukan hanya sekedar sharing semata tapi juga menambah wawasan dan pengalamanmu, dalam sharing ini ada masalah yang harus kamu cari bersama solusinya, sedikit gambarannya akan saya jelaskan.

Mahasiswa memiliki karakter yang berbeda-beda, ada mahasiswa yang merasa bahwa kuliah sangat penting sampai mengabaikan organisasi, kedua ada mahasiswa yang terlalu sibuk dengan organisasi tanpa memikirkan kuliah, dan yang ketiga ada mahasiswa yang menganggap organisasi penting dan tetap juga mementingkan kuliah. Hal yang kamu lakukan adalah, kamu dituntut untuk memilih point ketiga dimana mengikuti organisasi bukan berarti kita akan ketinggalan dalam kuliah, berpikirlah positif, dan mencoba bagi waktu antara organisasi dengan kuliah. Kalau misalnya kamu memilih untuk menjadi mahasiswa pada point pertama, salah total. Siapa bilang dengan kuliah tanpa organisasi bagus dan lebih baik? Dari organisasi kamu dapat banyak relasi, informasi, pengetahuan dan masih banyak lagi. Jadi kalau misalnya kamu hanya berbaur dengan buku tanpa orang lain, bisakah?

Hanya sekedar pemberi masukan kepada anda yang menganggap hal tersebut, di IPPMP-MS, kalau kamu teliti secara rinci semua yang pernah aktif dan memberi hati di organisasi adalah rata-rata orang yang berhasil, di IPPMP ini juga orang mendapat relasi untuk dapat bekerja lebih cepat setelah tamat kuliah. Bandingkan temanmu yang sama sekali tidak ikut organisasi degan ketika kamu masuk satu organisasi, tidak semua masyarakat Pangaribuan kamu kenal, bukan? Nah, untuk itu teman-temanku perlu dipikirkan lagi betapa pentingnya organisasi. Hal diatas adalah salah satu informasi dan masukan untuk kita untuk menyadarkan kita kembali pentingnya organisasi, termasuk IPPMP-MS kita tercinta ini.
Selain itu saya juga mendapat informasi dari salah satu abangda kita yang sudah bergabung selama bertahun-tahun di IPPMP-MS tentang bagaimana saya ketika menghadapi PPL nanti, hal apa-apa saja yang harus saya persiapkan, dan berbagai hal yang harus saya siap hadapi.

Untuk itu teman-teman, renungkanlah sejenak dalam hati anda ketika sudah selesai membaca tulisan ini. Lalu aplikasikanlah secara nyata dalam diri anda.

Horas…… DONASI KEGIATAN IPPMP-MS


Twitter Group IPPMP-MS