Media komunikasi IPPMP-MS: Pangaribuan - Medan Sekitarnya

KENAPA SAYA BERGABUNG DI IPPMP-MS?

KENAPA SAYA MAU BERGABUNG DI IPPMP-MS?
(Tips, pengalaman, motivasi, dan belajar)

Percaya tidak saya sudah tiga tahun bergabung di IPPMP-MS, tentu banyak pengalaman yang saya dapat: pahit, manis, senang, sedih, tertawa, menangis, bahagia, jatuh cinta, galau, patah hati, semuanya bercampur aduk jadi satu. Seru bukan? Nah, begitulah organisasi.

Di organisasi IPPMP-MS ini saya sudah merasakan semua itu, pahit karena apa? Pahit karena menghadapi masalah organisasi. Manis karena ada gula keakraban di setiap anggota, senang saat kita dipuji, sedih saat kita melakukan kesalahan, tertawa saat kekompakan dan canda itu datang bersama, menangis saat melihat organisasi disepelekan orang lain, bahagia saat orang-orang mulai melirik organisasi ini, jatuh cinta tentu pada program organisasi ini, galau saat di PHP-in program yang tidak-tidak terlaksana, dan patah hati saat tugas organisasi tidak dijalankan. 

Bagaimana tertarik bukan untuk bergabung dengan kami? Semua itu akan terwujud secara nyata ketika kita bergabug di IPPMP-MS dan menjalin kebersamaan dan kekompakan di sela-sela jedah kegiatan disudut sekret tepatnya ditegah-tengah perkumpulan masyarakat Pangaribuan.

Tips
Tips menjadi anggota yang awet atau biasa kita katakan betah mengikuti organisasi, adalah cintai dulu organisasinya, yang kedua kamu harus mengambil hal positif dari organisasinya, sebarkan yang baiknya dan jadi pembelajaran untuk yang negatifnya. Dan yang ketiga, cintai semua anggotanya. Mencintai semua anggota maksudnya adalah berteman dan berbagilah kepada semua tanpa pandang bulu.


Pengalaman
Berbagi pengalaman dulu yang sudah tiga tahun bergabung di IPPMP-MS. Wah banyak sekali sampai-sampai saya bingung mau berbagi pengalaman yang mana ea...?? baiklah akan saya paparkan sebagian dari pengalaman saya.

Saya orang yang tak kenal kota Medan secara seluruhnya, tapi berkat IPPMP-MS saya jauh lebih banyak tahu mengenai jalan sudut-sudut kota di Medan ini, koq bisa? 

Ya bisa, saya ikut membantu BPH (Badan Pengurus Harian) mengantarkan proposal kegiatan kerumah-rumah alumni, saya ikut menjenguk kawan di rumah sakit yang belum pernah saya jalani, berkunjung kerumah alumni, dan masih banyak lagi. Nah dari situ saya semakin dikenal, dan pada akhirnya ketika diajak jalan-jalan, saya diajak juga oleh alumni yang sudah kenal saya misalnya ketempat yang memang saya belum pernah jalani, seru bukan?

Saya pernah jadi dirjen mendadak di acara natal IPPMP-MS, bisa tidak kamu membayangkan hal tersebut, di depan masyarakat Pangaribuan akan tampil secara mendadak? Tidak perlu takut, motivasi, dorongan, dan semangat dari teman-teman kita mebuatku bisa asal kita PD saja, semua akan terlewatkan. Pengalaman seru sangat banyak tema-teman yang tidak bisa kamu lupakan mulai dari kisah percintaan, belajar, sosial, dan lain sebagainya yang kamu dapat disini.


Motivasi dan Belajar

Di IPPMP-MS akan kamu temui orang yang dari berbagai akademis, profesi, agama, dan lain sebagainya. Akademisi akan membantumu dalam menambah wawasan, profesi akan membantumu dibidang dunia kerja, dan agama akan membantumu berbagi kepercayaan dan pengetahuan. 

Dari perbedaan ini kamu akan mendapat motivasi-motivasi yang berbau positif, dan lebih belajar lagi yang namanya berbicara didepan orang banyak, memberi pendapat, mengritik, maupun berbahasa yang baik dan benar khalayak berbicara di acara formal.

Organisasi juga mengajak kamu untuk mengapresiasikan bakat dan kemampuan yang kamu miliki dalam acara kegiatan IPPMP-MS. Bakat yang kamu miliki bisa kamu kembangkan untuk lebih baik lagi dengan mendapat pengalaman belajar dari teman-teman yang lainnya.


Untuk itu, tunggu apalagi, ayo bergabung bersama kami......


Horas…… DONASI KEGIATAN IPPMP-MS

Related Posts